Sabtu, 28 September 2013

Antonio Conte Emban Misi Pertahankan Dominasi 18 Tahun - ( 0L4HRG4 )

TRIBUNNEWS.COM – Derbi Turin atau Derby della Mole antara Torino versus Juventus Minggu (29/9/2013) sore ini merupakan pertaruhan bagi pelatih Juve, Antonio Conte.

Ia mengemban misi mempertahankan dominasi 18 tahun.

Juve terakhir kali kalah dari Torino tahun 1995. Dalam 14 pertemuan terakhir, Juve menang 10 kali, dan empat kali imbang.

Sebagai juara bertahan, Nyonya Tua kini bertengger di posisi ke-4, dengan nilai 13 poin, sama dengan dua pesaingnya: Inter Milan dan Napoli. Pemuncak klasemen AS Roma memiliki nilai 15 poin.

Karena itu, Conte berharap meraih poin penuh dalam derbi ini agar bisa menekan Roma yang akan menjamu Bologna. Tapi Torini juga tak buruk-buruk amat karena hanya sekali kalah dalam lima laga yang sudah dilalui.

Sementara penampilan terakhir Juve melawan Chievo Rabu lalu tidak terlalu bagus. Kemenangan 2-1 diraih berkat gol bunuh diri Alessandro Bernardini. Juve bahkan tertinggal sebelum Quagliarella menyamakan kedudukan jadi 1-1. Conte mengakui kemenangan ini sebagai keberuntungan.

“Karena itu kami sangat menghormati Torino. Mereka berhasil membangun skuad yang bagus dengan pemain yang bagus pula,” kata Conte dalam konferensi pers. “Tak pernah ada derbi yang mudah, tapi selalu sulit.”

Ia menyebut derbi sebagai laga yang unik. Dalam derbi tidak dikenal peringkat atau nama besar, karena kedua tim selalu ngotot. “Ini menguatkan alasan kami untuk terus berbenah,” kata Conte.

Pelatih Torini, Giampiero Ventura sangat gemar memainkan pola 4-2-4 atau 3-5-2 dengan sama baiknya. Ini menjadi catatan Conte.

“Mereka punya taktik yang bagus. Tapi saya yakin, Ventura akan memainkan pola terbuka dan menyerang,” kata Conte yang akan mengistirahatkan Andrea Pirlo.

Torino Vs Juventus
- Pertandingan pekan ke-6
- Stadion: Olimpico di Torino

 
Bursa Prediksi
1. AsiaHandicap 1:0
2. William Hill 1/3 19/5 17/2
3. Berita Kota Super Ball 40%:60%

Keterangan:
• Ketiga prediktor mengunggulkan Juventus.
• AsiaHandicap menggunakan fur 1 untuk Torino, William Hill dengan skor 1/3:17/2, dan Berita Kota Super Ball menggunakan sistem persentase 40% bagi Torino untuk menang dan 60% bagi Juve untuk menang.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Minggu (29/9/2013)

Baca Juga:

Antonio Conte Emban Misi Pertahankan Dominasi 18 Tahun

Mario Balotelli Balik Sanjung Mancini

Adik Bekas Bos Atalanta Ivan Ruggeri Ditembak Mati di Bergamo



YOUR COMMENT