Sabtu, 21 September 2013

Conte Istirahatkan Gianluigi Buffon - ( 0L4HRG4 )

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Juventus Antonio Conte tak mau mengambil risiko pada Gianlugi Buffon.

Kiper gaek ini sudah bermain 270 menit atau tiga laga penuh tanpa tergantikan. Itu belum termasuk laga berat yang menguras tenaga saat bertandang ke Denmark mengahadapi Kopenhagen di ajang Liga Champions.

Tak mau kehilangan kiper terbaik mereka itu, Conte memberi istirahat pada Buffon pada laga melawan Verona di Juventus Stadium, Minggu (22/9/2013) malam nanti. Conte menunjuk kiper nomor dua, Marco Storari.

“Saya memastikan bahwa Marco Storari akan bermain sebagai starter. Ini adalah rotasi yang biasa saya lakukan seperti tahun lalu. Buffon baru bermain dari laga intenasional dan kami akan segera menghadapi empat laga, jadi bersama dia dan pelatih kebugaran memutuskan untuk mengistirahatkannya,” ungkap Conte.

Pada laga terkahir dalam derby d’Italia melawan Inter Milan akhir pekan lalu, Buffon juga harus menguras tenaganya. Kiper Timnas Italia ini akan dibutuhkan lagi untuk empat laga penting pada Oktober mendatang dengan jadwal padat menghadapi lawan-lawan tangguh, Galatasaray, AC Milan, Fiorentina, dan Real Madrid.

Sementara Conte juga belum memastikan striker anyar mereka, Fernando Llorente berlaga. Musim ini Llorente belum mendapat banyak kesempatan berlaga setelah debutnya melawan Sampdoria, Agustus lalu. Padahal banyak yang menanti duet Llorente dengan Carlos Tevez untuk mempertajam barisan penyerang Bianconerri yang dianggap masih belum memuaskan.

“Fernando tidak berlaga selama setahun karena masalah yang dialaminya bersama klubnya, Bilbao. Itulah mengapa, dia masih harus menjalani pemulihan lagi. Sekarang dia sudah berlatih dan dia akan mempunyai kesempatan karena dia memang pantas mendapatkannya. Dia bisa saja bermain besok, Rabu nanti, atau Minggu depan. Saya tidak akan memberitahu Anda ketika itu terjadi,” tambah Conte.

Selengkapnya di Berita Kota Super Ball edisi cetak, Minggu (22/9/2013)

Baca Juga:

Hayono Isman: Indonesia Merdeka Karena Gotong Royong

Conte Istirahatkan Gianluigi Buffon

Demi Badak, Desy Ratnasari Rela Tidak Mandi



YOUR COMMENT