Sabtu, 07 September 2013

Empat Pilar Persib Masuk Tim All Star ISL 2013 - ( 0L4HRG4 )

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Empat pemain Persib Bandung terpilih untuk memperkuat tim All Stars ISL 2013. Tim ini akan berlaga di ajang Perang Bintang melawan juara Liga Super Indonesia (LSI) musim ini, Persipura Jayapura.

Keempat pemain tersebut adalah penyerang Serginho “Sergio” van Dijk, pemain tengah Muhammad Ridwan, pemain belakang Supardi Nasir, dan penjaga gawang I Made Wirawan.

Pertandingan ini akan digelar pada 21 September. Para pemain harus berkumpul pada 17 September. Namun Persib belum memutuskan apakah akan melepas empat pemainnya tersebut atau tidak. Sebab, pertandingan tersebut berbarengan dengan pelaksanaan Menpora Cup yang dimulai pada 20 September.

“Nanti manajemen akan komunikasi dulu dengan BLI (sekarang PT Liga Indonesia) karena jadwalnya bentrok dengan Menpora Cup,” kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaman kepada wartawan di Lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdik Pom), Sabtu (7/9/2013).

Persib sendiri menjadi satu dari empat kontestan Menpora Cup 2013. Di fase grup, Maung Bandung bergabung dengan tiga tim lain. Ketiga tim tersebut adalah Sriwijaya FC, tim nasional U-23 Malaysia dan tim asal Australia, Central Coast Mariners. Dan Persib bertindak sebagai tuan rumah.

Pertandingan pertama fase grup di Bandung dijadwalkan tanggal 20 September. Lalu laga kedua dan ketiga dilaksanakan tanggal 22 dan 24 September.

Sergio mengaku bangga bisa terpilih mengikuti Perang Bintang musim ini. Namun, ia menunggu keputusan manajemen Maung Bandung untuk memperkuat tim All Stars ISL 2013.

“Itu bagus, saya bangga (dipanggil ikut Perang Bintang),” kata Sergio di Lapangan Pusdik Pom, kemarin.

Namun, Sergio menilai Perang Bintang bukan hal penting baginya saat ini karena Maung Bandung masih akan menghadapi dua pertandingan di kancah LSI.

“Kami masih menghadapi dua pertandingan lagi di kompetisi,” ujar pemain bernomor punggung 10 ini.

Kedua pertandingan ini adalah melawan Persipura tanggal 11 September dan Persiwa tanggal 15 September.
Soal Perang Bintang, Sergio mengatakan, ini menjadi pengalaman baru untuknya.

“Saya masuk dengan pemain-pemain terbaik di liga dan melawan tim juara,” tutur Sergio.

Soal memperkuat tim All Stars atau tidak, Sergio menyerahkan hal tersebut kepada manajemen.

“Kalau bos bilang saya bisa pergi, saya pergi ke Perang Bintang. Tapi kalau tidak, saya tinggal,” ucapnya.

Manajemen Persib telah menerima surat pemanggilan empat pemain untuk bermain di Perang Bintang musim ini.

“Surat sudah ada. Dan secara lisan sudah disampaikan ke pelatih,” ujar Sekretaris Persib Yudiana, di tempat yang sama.

Menurut laman resmi Persib, Sergio dan kawan-kawan terpilih berdasarkan hasil penilaian Technical Study Group (TSG) Liga, sebagai pemain tim All Stars ISL 2013.

Baca Juga:

Empat Pilar Persib Masuk Tim All Star ISL 2013

Gianluigi Buffon akan Akhiri Karirnya di Juventus

Luis Suarez Mulai Perlihatkan Aksi Teaterikalnya Saat Perkuat Uruguay



YOUR COMMENT