Jumat, 20 September 2013

Gol Ilham dan Hargianto Antarkan Indonesia ke Final - ( 0L4HRG4 )

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 memastikan lolos ke babak final Piala AFF U-19.

Pada pertandingan semifinal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (20/9/2013) malam, skuat ‘Garuda Jaya’ berhasil meraih kemenangan 2-0 dari Timor Leste U-19.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak Ilham Udin Armayin pada menit ke-9, dan Muhammad Hargianto pada menit ke-60.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung, Timnas Indonesia U-19 tampil menekan sejak menit pertama. Mengandalkan Ilham Udin dan Maldini di kedua sisi sayap, terlihat Indonesia sering kali mengancam pertahanan Timor Leste.

Ilham Udin mencetak gol pembuka pada menit ke-9. Gol berawal dari pergerakan Muhclis Hadi Ning di sisi kanan, dia memberikan bola kepada Ilham.
Meskipun mendapatkan pengawalan, Ilham bisa mengecoh pemain lawan, kemudian mencetak gol ke gawang Fagio Augusto.

Pada menit ke-37, pelatih Indra Sjafri memasukkan penjaga gawang kedua, Ruli Desrian, menggantikan Ravi Murdianto. Ravi tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera.

Pelatih Timor Leste Norio Tsukitate, menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil menyerang.

Serangan deras mengalir ke gawang Indonesia, namun belum ada gol tercipta. Justru sebaliknya, melalui skema permainan, Timnas Indonesia U-19 memerbesar keunggulan pada menit ke-60.

Muhammad Hargianato mencatatkan namanya di papan skor. Gol berawal dari serangan Indonesia dari sisi sayap kanan. Mendapatkan bola muntah, Hargianto melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola pun tak mampu diselamatkan Fagio.

Catatan diberikan kepada dua pemain belakang Indonesia,  Hansamu Yama dan Muhammad Sahrul Kurniawan. Mereka tampil baik di lini pertahanan, sehingga membuat Timor Leste kesulitan mencetak gol. Kedudukan 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan itu mengantarkan Indonesia melaju ke babak final, bertemu Vietnam U-19. Pertandingan final dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013) malam. Sementara, perebutan tempat ketiga akan memertemukan Timor Leste U-19 melawan Laos U-19. (*)

Baca Juga:

Hargianto Sukses Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas Timor Leste

Iham Udin dan Maldini Acak-acak Pertahanan Timor Leste

Ilham Udin Kecoh Tiga Bek Timor Leste, Gol untuk Indonesia



YOUR COMMENT