Sabtu, 07 September 2013

Jakmania Tatap Positif Penundaan Jadwal Persija - ( 0L4HRG4 )

TRIBUNNEWS.COM – Kelompok suporter Persija Jakarta, Jakmania, tetap positif penundaan jadwal pertandingan Macan Kemayoran saat tur ke Kalimantan.

Waktu jeda panjang bisa dimanfaatkan untuk memulihkan kondisi fisik pemain sehingga bisa meraih poin maksimal dalam upaya menembus papan tengah.

Demikian diutarakan Ketua Umum Jakmania Lariko Rangga Mone kepada Berita Kota Super Ball, kemarin. Menurutnya, jeda pertandingan yang memakan waktu dua pekan setelah melakoni dua laga kandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta justru bagus buat Persija.

Ismed Sofyan cs baru saja menuntaskan dua laga kandangnya melawan Persib Bandung (28/8/2013) dan Pelita Bandung Raya (31/8/2013). Empat poin yang dikatongi Macan Kemayoran di Sleman mengantarkan tim Ibu Kota itu ke peringkat 10 dengan 42 poin dari 32 laga.

“Kami ambil positifnya saja untuk pemulihan pemain dan persiapan yang lebih matang. Tapi, kami berharap status pertandingan terbuka untuk penonton. Biarkan jadi hiburan terakhir Jakmania yang berniat langsung hadir di stadion,” kata Lariko.

Lariko mengatakan, jeda waktu yang cukup panjang memungkinkan Persija untuk memainkan striker Rahmat Afandi yang mulai pulih dari cedera ligamen.

“Selama ini Emmanuel Kenmogne bekerja sendirian di depan,” ujarnya.

Persija dijadwalkan menghadapi Persisam Putra Samarinda (15/9/2013) dan Mitra Kukar (18/9/2013). Ini menjadi perubahan jadwal kali kedua. Sebelumnya, PT Liga Indonesia (LI) menetapkan dua pertandingan itu dilaksanakan pada 11 September dan 15 September. Semula, dua pertandingan tersebut dijadwalkan sejak awal kompetisi pada tanggal 3 dan 7 September.

Macan Kemayoran berpeluang menembus peringkat ketujuh di papan akhir klasemen jika meraih poin maksimal atau setidaknya 4 poin dari dua laga sisanya. Ini lantaran tiga tim di atas Persija, yakni Gresik United (9), Persisam (8), dan Persiram Raja Ampat (7) memiliki perolehan nilai yang sama, 44 poin.

“Persija masih memiliki peluang untuk memperbaiki peringkatnya. Setelah itu, manajemen harus berbenah total untuk meningkatkan kualitas tim,” tegas Lariko.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Minggu (8/9/2013)

Baca Juga:

Tur Persija ke Kalimantan Diundur

Twitter Persija Jakarta Ungguli Persib Bandung

Jakmania Sebut Umuh Muchtar Mengada-ada



YOUR COMMENT