Kamis, 05 September 2013

Persipura Gelar Pesta Juara di Madura - ( 0L4HRG4 )

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Predikat Persipura sebagai juara ISL 2012/2013 semakin lengkap dengan keberhasilan tiga pemainnya sebagai pemain terbaik ISL musim ini.

Pemain terbaik pertama adalah kapten tim sekaligus penyerang Boas Salossa, gelandang serang Zah Rahan Kranggan terbaik kedua, dan gelandang energik Immanuel Wanggai menjadi yang terbaik ketiga.

Sebelum pertandingan digelar, Manajer Tim Persipura Rudy Maswi mengemukakan, peran ketiganya sangat vital pada musim ini. “Kekompakan semua pemain perlu diapresiasi selama musim bergulir. Itu yang akan kami pertahankan di kompetesi mendatang,” ungkapnya kepada Surya Online.

Terpilihnya tiga pemain Persipura sebagai pemain terbaik seolah melengkapi kemenangan 0 – 3 atas Persepam Madura United (PMU) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis  (5/9/2013)

Bermain di kandang lawan, tidak membuat semangat permainan Boas Salosa Cs mengendur. Mereka seolah ingin merayakan pesta juara di SGB dengan kemenangan. “Kami akan bermain seperti biasa,” ujar Rudy Maswi sebelum kick off.

Dalam laga itu, bek Ricardo Salampesy memborong dua gol yang tercipta di menit ke-4 melalui sundulan memanfaatkan tendangan sudut. Sementara gol kedua pemain berpunggung 4 itu tercipta di menit ke-53 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sementara gol ketiga Persipura diperoleh melalui serangan balik yang dimotori Boas Salosa di menit ke-67. Umpan matang Boas Salosa dikonversi menjadi gol oleh Riky Kayame yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan PMU.  “Kami harus terus menjaga ritme permainan, fisik, dan mental pemain untuk menyongsong AFC nantinya,” terang Rudy Maswi.

Terpisah Manajer Tim PMU Achsanul Qosasih mengakui keunggulan Persipura secara teknik maupun fisik pemain. “Kami kalah kelas. Persipura pantas juara di musim ini. Selamat buat mereka,” singkatnya.

Baca Juga:

Terkam Beruang Madu, Arema Kokoh di Urutan Dua

Sabar, Kunci Kemenangan Persegres atas Barito

Djibril Coulibaly Dikartu Merah, Barito Takluk di Gresik



YOUR COMMENT