Kamis, 05 September 2013

Preview Arema Indonesia vs Persiba Balikpapan - ( 0L4HRG4 )

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan meminta anak didiknya tetap waspada dan fokus sepanjang laga, meskipun lawan yang akan mereka hadapi, Persiba Balikpapan, tidak tampil dengan kekuatan penuh.

Arema wajib memenangi laga krusial ini demi memelihara peluang finis sebagai runner-up Liga Super Indonesia (LSI) 2013.

Pada duel yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persiba kemungkinan tidak diperkuat Mostafa El Qasaa, penyerang asal Lebanon yang sudah menyumbangkan tiga gol buat Beruang Madu.

Jauh sebelumnya, Persiba sudah kehilangan Mahmoud El Ali yang terkena sanksi dari FIFA. Pemain Lebanon ini dilarang bermain seumur hidup, karena terlibat skandal pengaturan skor saat membela Lebanon melawan Qatar, September 2012.

Pelatih Persiba Herry Kiswanto kini bertumpu pada Patrice Nzekou, pencetak gol terbanyak Persiba dengan koleksi delapan gol.

Namun, menurut Rahmad Darmawan, pincangnya kekuatan Beruang Madu bukan keuntungan besar buat timnya.

“Setiap pelatih punya strategi berbeda dengan materi pemain yang mereka punya. Jika tak ada striker, mereka tentu akan memaksimalkan kemampuan gelandang. Ini yang wajib diwaspadai,” kata Rahmad dilansir Wearemania.net.

Kata Rahmad, Persiba punya stok gelandang berbahaya yang bisa mengancam gawang “Singo Edan”.

“Persiba punya beberapa gelandang yang bisa dimodifikasi menjadi striker, seperti Syakir Sulaiman,” kata Rahmad.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, juga sudah membenahi kondisi fisik Beto Goncalves dkk usai bertarung ketat saat ditahan Barito Putera 1-1, akhir pekan lalu.

Saat ini, Arema menempati peringkat kedua klasemen sementara. Tapi, mereka hanya unggul selisih gol atas Persib Bandung di peringkat ketiga.

Arema menyisakan tiga pertandingan, berbanding dua pertandingan terakhir milik Persib. Jadi, Arema bakal semakin berpeluang finis sebagai runner-up jika mengalahkan Persiba.

“Kami harus bisa memndapatkan hasil maksimal dalam pertandingan kandang terakhir melawan Persiba,” teags Greg Nwokolo, kapten tim Arema.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Baca Juga:

Persib Belum Tentu Ikut Menpora Cup

Babak Pertama Gresik United Versus Persiba Balikpapan Berakhir Kacamata

Arema Indonesia Berambisi Kandaskan Impian Persib Bandung



YOUR COMMENT