Jumat, 06 September 2013

Robin van Persie: Pertandingan yang Aneh - ( 0L4HRG4 )

TRIBUNNEWS.COM, TALLINN – Kapten tim nasional Belanda, Robin van Persie, seperti tidak percaya timnya hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Estonia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 grup di Lilleküla Stadium, Sabtu (7/9/2013).

Belanda termasuk beruntung pada pertandingan ini. Belanda berada dalam posisi tertinggal 1-2 ketika injury time memasuki menit kedua. Belanda yang berusaha terus menekan Estonia akhirnya mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Robin van Persie dijatuhkan bek Piiroja ketika berusaha memburu umpan terobosan Dirk Kuyt. Piiroja kemudian diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua. Robin van Persie kemudian sukses mengeksekusi hadiah tendangan penalti tersebut dan membuat skor menjadi imbang 2-2.

Belanda harus susah payah memperoleh tambahan satu angka ini. Skuat asuhan Louis van Gaal unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit melalui winger Arjen Robben.

Ketika sedang asyik menyerang, Belanda justru lengah. Pada menit ke-18 Konstantin Vassiljev berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi spektakulernya. Pada menit ke-57, Vassiljev berhasil membalikkan kedudukan melalui gol cantiknya.

“Sungguh pertandingan yang aneh. Kami mengawali pertandingan secara baik. Setelah skor menjadi 1-1 kami sedikit kalah, tidak banyak yang bisa kami lakukan. Mereka sedikit menciptakan peluang, namun kemudian kami harus menerima fakta tertinggal 1-2,” tutur RvP kepada SBS 6 seperti dikutip Tribunnews.com.

Penyerang Manchester United itu mengatakan pada awalnya para pemain Belanda sudah berpikir tidak akan menemui kesulitan ketika menghadapi Estonia. Apalagi para pemain Belanda berada dalam kondisi yang sangat bugar. Ternyata hal tersebut tidak berjalan semestinya.

“Estonia benar-benar menyulitkan. Saya senang kami masih bisa bermain imbang 2-2. Dengan sedikit keberuntungan mungkin kami bisa menang,” ungkap pria berdarah Indonesia tersebut.

Baca Juga:

Paulo Bento: Kemenangan Ini Pahala Bagi Pemain

Robin van Persie Tidak Berharap Jadi Pahlawan Belanda

Cristiano Ronaldo Pemain Pertama Portugal yang Cetak Hattrick



YOUR COMMENT