Sabtu, 21 September 2013

Tak Ada Lagi Tiki-taka, Penguasaan Bola Barcelona Kalah dari Rayo Vallecano - ( 0L4HRG4 )

TRIBUNNEWS.COM – Barcelona berhasil memuncaki klasemen Liga Spanyol pekan kelima. Kemenangan 4-0 yang diraih Barcelona atas Rayo Vallecano di Estadio del Rayo Vallecano (22/9/2013), mengantarkan klub asal Catalunya itu mengusur Atletico Madrid.

Pedro mencetak Hattrick pada pertandingan itu. Penyerang tim nasional Spanyol itu mencetak gol pada menit ke-33, menit ke-47, menit ke-72, sementara satu gol lainnya dicetak Cesc Fabregas pada menit ke-79.

Namun meski menang telak, Barcelona tak tampil seperti biasanya. Di laga tersebut, pelatih Gerardo Martino, mengubah gaya bermain Lionel Messi cs. Penguasaan bola antarpemain yang dilakukan dengan operan bola dari kaki ke kaki, atau akrab disebut tiki–taka, yang selama ini menjadi ciri khas permainan Barcelona, mulai ditinggalkan.

Para pemain Barcelona terlihat lebih memilih menunggu pemain lawan melakukan kesalahan, kemudian melakukan serangan balik cepat untuk mencetak gol. Skema itu terlihat dari dari gol–gol yang tercipta. Pedro dkk mencetak gol melalui skema serangan balik mengandalkan kecepatan para pemain.

Statistik pertandingan juga mencatat, Barcelona tidak unggul dalam penguasaan bola. Statistik Rayo Vallecano menguasai bola lebih tinggi dibandingkan Barcelona, yakni 52 % – 48 %. Sejak 2008, baru kali ini statistik penguasaan bola Blaugrana berada di bawah tim lawan.

Baca Juga:

Tak Ada Lagi Tiki-taka, Penguasaan Bola Barcelona Kalah dari Rayo Vallecano

Pakistan Bebaskan Pendiri Taliban Demi Afganistan

Seorang Pria di Mesir Nyaris Bunuh Rekannya Gara-gara Nada Dering Ponsel



YOUR COMMENT